<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11664549\x26blogName\x3danother+try\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://bla3x.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bla3x.blogspot.com/\x26vt\x3d4702894869577277822', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

another try

Thursday, June 02, 2005

Hobi lagi

Akhirnya saya ada waktu buat nge-blog. Kepala rasanya sudah penuh dengan ide2 tulisan yang mau saya tumpahkan ke blog. Pertama adalah pengakuan saya tentang hobi baru yang tidak bisa saya banggakan.

Hobi baru saya (selain Aikido) adalah main game komputer!! What?! (I can hear Edo or my bro shout at me) Yup, sekarang saya lagi ketagihan sama game komputer entitled World of Warcraft. Malu..*twink..twink*, mengingat bagaimana gigihnya saya mencemooh kakak saya atau temannya Edo yang maniak game komputer. Habisnya dulu saya paling tidak bisa mengerti kok bisa orang betah duduk di depan komputer dan melototin screen komputer selama berjam2 atau berhari2 (untuk kasus Edo the heavy gamer) hanya untuk main sesuatu yang tidak nyata, yang tidak bisa menghasilkan uang (ketahuan deh kalo saya mata duitan..*nyegir*) Ditambah saya ini alergi komputer. Saya ini termasuk orang yang gaptek berat. Nggak ngerti dan tidak mau mengerti komputer. Semua komputer saya selalu dibelikan oleh orang lain, saya tinggal terima beres dan nggak tahu apa2 tentang si komputer. Terserah mau mereknya apa, hard drivenya apa, memorinya berapa... buat saya yang penting bisa ngetik di Word dan maen kartu waktu otak lagi mampet. Pernah saya pengen coba mengetahui tentang komputer, akhirnya saya beli buku Word 99 for dummy. Dengan bangga saya pulang dan menunjukkan buku tersebut ke kakak saya, dia langsung ketawa ngakak. Duile pit, komputer kamu kan pake Word 2001..*gubrak*. Parah kan...*tertunduk malu*.

Tapi WoW telah merubah pendapat saya secara total. Ini permainan beneran membikin pemain ketagihan. Gimana nggak, habisnya tidak ada endingnya. Setiap pertualangan akan dilanjutkan dengan quest baru, pertualangan baru dan tantangan baru. Dan setiap petualangan yang berhasil diselesaikan, tempat baru yang dijelajahi akan memberikan point yang kemudian memungkinkan setiap karakter untuk naik level. Semakin tinggi level, semakin banyak kemampuan yang bisa dipelajari, semakin banyak ilmu semakin banyak pula petualangan yang bisa dicoba untuk diselesaikan. Vicious circle, isn't it? Ditambah, game ini adalah online game, jadi kita bermain bersama dengan orang2 lain yang kebetulan online. Interaktif dan bisa menambah teman maen game.

Awalnya si Xaf yang mulai main, dan melihat saya yang dongkol memandangi punggung dia setiap malam, akhirnya Xaf menawarkan saya untuk belajar main WoW. He regrets it now, since we have to fight every evening for the computer..hehehe. Jadilah saya the creator and person behind Galade, Night elve - druide, lvl 30. A very competent herborist and alchemist, although she is not very good with direction (one of her biggest flaw in such an adventure game).

So for you who want to try WoW, my advice: don't start, you can never be able to stop yourself. :)

P.S. Edo, you REALLY should try this game!

2 Comments:

  • Gw nyoba WOW???
    Pengen sih pengen, tapi......
    Di Indonesia gak kuat maen game online gituan, server nya Blizzard cuma ada di Jepang yang paling deket, itu pun lag nya gede amat.... You could easily fall asleep waiting to connect to your server :) itu kalo lu pake dial up (ato pake koneksi internet StarOne)... Ato lu bli bandwidth sendiri yang gede... siap2 aja 5 juta sebulan... belom lagi fee langganan WOW 8o bisa2 gak makan gw heheheh.....

    Enaknya maen WOW di luar negeri, listrik, inet semua tarif flat lat lat lat... dan murah pula... hiks jadi iri...

    Back to my PS2 and *single* player game then... Go Snake! :D

    -edo-

    By Anonymous Anonymous, at June 02, 2005 1:30 PM  

  • Wahhh si Edo berkomentar juga, pa kabar Do!!

    Lohh kok comment jadi tempat ketemuan gini hehew.. Wah pit gua sih pengen main game, tapi entah kenapa sayang keluar duit buat beli softwarenya, mungkin karena udah biasa beli bajakan di bandung (goceng aja), disini paling nggak 50 dollar, hiks..

    By Anonymous Anonymous, at June 02, 2005 4:01 PM  

Post a Comment

<< Home